Beranda / Potensi Desa / Tas Kualitas Atas
Tas Kualitas Atas
Rabu 22 November 2017

PAKEL – Menjalankan usaha turun temurun memberi tantangan tersendiri bagi Danur. Pria berusia 23 tahun itu dituntut berinovasi untuk memajukan usaha pembuatan tas yang diwariskan orang tuanya.

Danur memproduksi tas berlabel Dunia Tas di Dukuh Pule RT 019/RW 005 Desa Pakel, Kecamatan Andong, Boyolali. Usaha konveksi itu telah dijalankan ayah Danur selama 15 tahun. Awalnya, ayah Danur juga bekerja sama dengan seorang rekan dan membuka cabang di Kota Solo.

Kantor cabang Dunia Tas di Solo hanya berfungsi sebagai penerima pesanan dari berbagai daerah, seperti Jogja, Ngawi, dan Sragen. Sementara itu, seluruh produksi tas dipusatkan di konveksi yang berada di Desa Pakel.

Danur dibantu tujuh orang karyawan untuk memproduksi berbagai jenis tas, mulai dari tas seminar, tas sayur, ransel, hingga tas sekolah. Tas bikinan Danur dibanderol dengan harga bervariasi, mulai dari Rp10.000 hingga Rp80.000 per buah.

Dunia Tas memiliki keunggulan lebih kuat dan berkualitas. Tas ini dibuat dari bahan baku berkualitas dan dijahit dengan kuat sehingga tidak mudah rusak. Kualitas tas dibuat sesuai dengan harga yang diinginkan pemesan. Tas dengan harga semakin tinggi memiliki kualitas lebih bagus.

Danur beberapa kali dipercaya memproduksi tas untuk Lembaga Pendidikan dan Perlindungan Anak Surakarta dan Dinas Pendidikan TNI Angkatan Udara. Kini, dia tengah mengggarap pesanan tas sebuah lembaga pemerintahan Kota Solo. Pelanggan bisa memesan tas dengan menghubungi Danur di nomor telepon 082134999633.

Berstatus mahasiswa semester akhir tak membuat Danur kelabakan mengatur jadwal kuliah dan mengelola bisnis yang diwariskan ayahnya. Dia bahkan sering menerima pesanan dari kampus tempatnya berkuliah.

Meski belum mandiri dalam pemasaran, Danur berencana membuka cabang sehingga bisa melayani pemesanan tas secara langsung. “Jadi bagi mereka yang ingin memesan bisa langsung lewat saya sebagai tangan pertama,” ujarnya.

Potensi Desa LAINNYA
Sangkar Kokoh, Harga Terjangkau
Rabu 22 November 2017
Sehat Dengan Jamu Serba Seribu
Rabu 22 November 2017
Bebek Sehat Daging Berserat
Rabu 22 November 2017